Pages

Minggu, 27 Oktober 2013

Contoh Sambutan dengan tema “Pahlawan”

Contoh Sambutan dengan tema “Pahlawan”

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaraktuh

Yth Kepala Sekolah SMAN .....
Yth Dewan Guru beserta Staff TU ....
Yang saya sayangi siswa-siswi SMAN .....

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatNya kepada kita semua, sehingga kita semua dapat berkumpul disini dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI yang ke-68.


Alhamdulillah, sekarang kita sudah terbebas dari yang namanya penjajahan. Tidak seperti dulu yang dijajah, tidak bebas dalam berkegiatan. Itu semua karna jasa para pahlawan. Mereka rela mengorbankan apa saja dari mulai tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa mereka pertaruhkan demi bangsa Indonesia yang mereka cintai. Namun, seringkali kita melupakan jasa-jasa mereka. Contoh kecil saja, saat upacara bendera, seringkali kita melihat para murid tidak tertib dalam upacara , seperti mengobrol dengan teman. Mereka tidak memperhatikan jalannya upacara. Bahkan saat hormat untuk bendera merah putih saja mereka seperti enggan. Mereka tidak menyadari betapa susahnya zaman dulu untuk mengibarkan bendera merah putih itu. Para pahlawan harus berjuang sekuat tenaga untuk dapat mengibarkan bendera merah putih dengan bebas tanpa ada gangguan dari pihak musuh. Seharusnya kita semua beterima kasih kepada para pahlawan, setidaknya kita menghargai tentang upacara bendera itu sendiri.

Harapan saya , semoga moral kita semua bisa lebih baik lagi. Dan kita masih menghargai jasa para pahlawan. Karna tanpa mereka, kita masih terbelenggu oleh penjajahan.

Sekian sambutan yang dapat saya berikan. Mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan. Saya akhiri,


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 komentar:

Posting Komentar